Recent Posts

Review Makanan di Hello Thai Sukabumi

review makanan di hello thai sukabumi

Hello health people.. pa kabar niih? pada health ga? Mudah-mudahan pada health yaaa (mimin alay) hehehe. Begini health people, pasti sudah pernah tahu kan kalau kekuatan pikiran atau kata lainnya sugesti itu ngaruh banget ke tubuh kita? Nah karena kesehatan adalah aset yang paling berharga makanya mimin mau kita semua sehat wal’afiat maka dari itu mimin panggil kalian “health people” supaya kita semua tersugesti kalau kita sehat. Setuju? Setuju? Setuju dong yaaa kalau kita semua pengen sehat sampe jadi kake nene malah heheh.

E e e e e …. Kalau dalam kondisi sehat begini makan apa ajh enak! Asli dech! Termasuk makan makanan yang bukan makanan asli kita sehari2, makana Korea, Timur Tengah, Jepang atau Thailand sekali pun. Cuuung siapa yang suka makan makanan orang? Makanan khas orang luar maksudnyaa hihihi. Nah kali ini mimin akan mereview beberapa menu yang ada di café baru yang ada di Sukabumi yaitu @hellothai_smi yang berlokasi di dekat Pom Bensin Ciaul atau sebelum Superindo Ciaul Sukabumi, bisa cek disini. Gimana? Deket ga dari rumah health people?

Waktu itu mimin datengnya malem dan lagi rameee banget sampe-sampe hampir gak kebagian tempat duduk tauuu hiks dan mimin agak ribet gitu milih-milih area antara smoking area atau no smoking area dan setelah berdeliberasi dengan otak ini akhirnya memutuskan untuk ambil tempat di smoking area saja. 

Untuk tempatnya mimin suka sih, karena nuansa hijau yang mendominan dan mimin suka warna hijau! (ok skip ga penting soal warna favorit mimin).

Tempat duduknya ada yang buat satu keluarga gitu sofa besar dan ada juga yang buat berempat atau pun buat berdua saja. 

Dari segi pelayanan? Wah ramah banget ada beberapa waitres yang memang terlihat menarik, sengaja kali ini managementnya hihihi…

Setelah kita duduk biasanya langsung dikasih list menunya, masing-masing dapet satu buku menu jadi gak rebutan gitu pas milih menu. Sayangnya waktu itu mimin terlalu asik menikmati pemandangan malam jadi lupaaaa gak sempet foto kondisi cafenya. Yang jelas cuco dech! Nanti coba health people buka sendiri IG nya yaa.. (@hello_thai)

Hokeeh sekarang mari ke sesi review yang ditunggu-tunggu. “kaemameun” alias makanannya.

THAI GREEN TEA MILLES CREPES

review makanan di hello thai sukabumi
source : pixabay
Menu ini bikin penasaran mimin banget karena banyak gitu lhoo dari orang-orang yang bikin IG story dan mimin tergoda. Untuk tekstur dari kue ini sangat-sangat lembut karena ada beberapa lapisan cream sama yang tipisnya gitu terus lagi ditambah ada semacam vlanya yang kekentalannya pas. Ga cair dan ga terlalu kental. Rasanya? Hmmmm enak! Untuk ukuran yang ga suka manis kaya mimin itu manisnya paassss banget, si crepenya enak creamy, dan vlanya aduuuhh light tapi berasa. Apa sih resepnya mimin penasaran wkwkkw. Oh ia untuk crepes ini ada 2 varian, yang satu lagi rasa thai tea atau apa gitu yaa mimin lupa namanya cuma tetep masih juara yang green tea ini sampe-sampe pas ada orang mau order Thai Geen Tea Milles Crepes eh udah sold out, untung mimin kebagian hihi.

Harga dari Thai green tea Milles Crepes ini adalah 28.000 (ukuran small)


YAM POPIA

review makanan di hello thai sukabumi
Nah ini mimin tergiur karena ada udangnya dan keliatan seger gitu pas liat di foto, dan setelah dicobaaa OMG enak sih tapi mimin ketemu sama rempah yang bau itu lhoo yang mimin ga sukaaa huhu, kalau dari health people ada yang tau nama rempah ini apa, tolong kasih tau mimin lewat kolom komentar yaaa. YAM POPIA ini dalemnya ada bihun, udang terus selada bokor dan dibalut sama sesuatu yang mirip kulit lumpia. 1 piring isinya 8 Yam Popia. Yang tambah enak dari Yam Popia ini adalah adanya siriman saus mirip-mirip petis gitu, seger deh! Untuk harga 1 porsi Yam Popia 35.000


TOM YAM (TALE)

review makanan di hello thai sukabumi
source : pixabay

Siaapa yang ga suka Tom Yam? Pasti pada suka kaaan? Apalagi yang isinya sea food hihihi. Kemarin mimin order Tom Yam versi Tale nya isinya jamur sama seafood gitu. Untuk kuah, yaa namanya Tom Yam rata-rata asem ya,, banyak rempahnya sampe-sampe bawang putih sama sereh juga ada wkwkwk, mushroomnya lumayan banyak, udang dan seafood lainya juga lumayan banyak, oh ada baksonya juga. Cuma kalau untuk harga 85.000 kurang worthed kalau menurut mimin, kalau harganya sekitar 78.000 baru oke masalahnya di porsi aja sih lumayan banyak tapi kurang worthed untuk harga 85.000. oh ia si Tom Yam ini disajikan pakai steamboat.


VARIATED THAI TEA COLD (ROSE THAI TEA)

review makanan di hello thai sukabumi
source : pixabay
Mana pencinta teh? Wuhuhu… kalau kalian team teh dan less sugar mimin yakin kalian pasti sukaaaaa, rasanya yang tropic bangett dan aduh pas di minum itu kayak berasa di hutan-hutan sejuk lebat indah gituu saking enak wangi dan sensasinya. Bener dech! Eh dan lagi meskipun less sugar teh ini ga pait sama sekali malah enaaak! Dia yang bikin lidah jadi balance setelah makan makanan yang satu dan hendak memakan makanan yang lainnya. Bener mimin ga salah pilih teh. Harga 12.000

CRÈME BRULLEE LATTE

review makanan di hello thai sukabumi
source : pixabay
Wah mimin kok rakus banget sih udah pesen minum teh kok masih beli si Latte ini. Heheeeh mimin datang berdua. (skip!)

Untuk rasa enak-enak ajah sih manis tapi yang galegit gitu, rasanya hampir mirip kayak menunya Starb*cks yang Caramel Matchiato tapi jelas lebih enak yang Caramel Matchiatonya karena dari harga saja sudah jauh berbeda. Cuman untuk detailnya rasa dari CRÈME BRULLEE LATTE ini tidak jauh berbeda kayak Thai Tea kaki lima itu.

Harga 25.000

KHAO (Nasi Putih)

review makanan di hello thai sukabumi
source : shutterstock
Nasi. Mimin pesen 2 nasi. Harga 1 porsi nasi adalah 6.000. tau rasa nasi?

INFUSED WATER TROPICAL FRUIT

review makanan di hello thai sukabumi

Ini mimin lupa di dalemnya ada buah apa ajh, yang mimin inget itu ada strawberry, passion fruit, dll pokoknya panjang deh yang tertulis di menunya. Buah yang terlihat saat disajikan adalah buah strawberry yang udah di geprek gitu sama ada daun mint daaan BOBA yang pecaah itu lhoo aduh asli enak banget, mimin udah kangen sama BOBA pecah eh akhirnya dipertemukan tanpa disangka-sangka (kayak jodoh hihi, yang belum ketemu jodohnya semoga cepat dipertemukan, yang sudah ketemu jodohnya semoga sakinah mawaddah dan rahmah, aamiin,,,). Oi, untuk harga dari Infused Water ini 27.000.

Akhirnya selesai juga reviewnya, ada plus minus dari penilaian mimin, antara lain:

Positifnya :
  • Tempatnya bagus 
  • Tersedia banyak pilihan menu 
  • Waitress menyenangkan 
Negatifnya : 
  • Mungkin karena lagi banyak pengunjung jadi waitress nya kewalahan yang akhirnya ada miss komunikasi di menu. Gpp sih mimin maklum. 
  • Tempat parkir kurang luas 
  • Musik yang diputar kurang terdengar jelas menurut mimin itu speakernya sedikit bermasalah 
Untuk keseluruhan OK sih, mimin kasih rata-rata nilai 8.0 untuk Hello Thai Café ini. Sekian dulu honest review dari mimin mudah-mudahan menjadi referensi. See you


note: 
ada beberapa poto makanan yang mimin ambil dari google, karena tidak sempat poto, tapi dari tampilan gambarnya mirip dengan yang ada di Hello Thai

Belum ada Komentar untuk "Review Makanan di Hello Thai Sukabumi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel